Showing: 1 - 10 of 151 RESULTS

Living in France 101 : Akhirnya Dapat Resident Card 10 Tahun di Prancis!

Yaaaay! As you can read in the title above… yes, finally we made it! Perjuangan ku 3-4 tahun terakhir berasanya kayak paid off dan melegakan. Buat yang udah ngikutin perjuangan peradministrasian ku sejak sebelum menikah sampai saat ini, pasti bisa relate. Hidup di Prancis, dalam hal ini sebagai épouse français, …

Living in France 101 : Pengalaman Hamil 42 Minggu dan Melahirkan secara Déclenchement di Prancis

Akhirnya bisa bagi cerita lagi, ini pun ngetiknya sambil mangku si kecil tidur. Fyi, draft ini sudah diketik sejak beberapa minggu setelah aku melahirkan! Jadi, emosional pengalaman pertama kali menjadi Ibu nya kayak masih kental dan mengharu-biru! Meanwhile, saat ini usia bayiku sudah 6 bulan 1 hari. Masih sering gak …

Book Review #4 – I wish my Parents said and did this… (from a book “The book you wish your parents had read” by Philippa Perry)

Aku percaya sih, kalau sebagian besar karakter kita itu terbentuk dari hasil bagaimana orang tua mendidik dan memperlakukan kita sewaktu kita masih kecil. Kalau menurut kalian gimana? Tetapi memang ada benarnya juga, kalau faktor lingkungan, juga berperan penting dalam pembentukan karakter seseorang. Beberapa faktor inilah yang juga dibahas di dalam …

Living in France 101 : 11 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kehamilan di Prancis

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan bagi bumil atau teman-teman WNI yang saat ini sedang atau berencana untuk hamil di Prancis. Di dalam post ini, aku tidak akan berbagi mengenai informasi program kehamilan, karena sejujurnya aku tidak tahu bagaimana proses program kehamilan di sini. Jika ada teman-teman yang ingin melakukan …

Living in France 101 : Our First Pregnancy Story, Pengalaman Hamil dengan Anemia & Diagnosis Diabetes Gestasional #2

Karena cerita seputar kehamilan ku cukup panjang, jadi seperti janji ku kemarin aku akan bagi ceritanya ke dalam beberapa bagian ya! Kali ini lanjutan cerita ku, saat aku melakukan pemeriksaan USG transvaginal setelah kami melihat hasil positif di alat tes kehamilan ku dan proses apa yang harus kami lakukan setelahnya …

Living in France 101 : Our First Pregnancy Story, Pengalaman Hamil Saat COVID di Prancis #1

Setelah absen sekian bulan, akhirnya bisa balik nulis dan update cerita mengenai kehidupan ku di Prancis lagi! Seperti yang sudah bisa kalian baca dari judulnya, sebenarnya bisa dibilang ini merupakan salah satu alasan aku sebentar-sebentar menghilang beberapa waktu ini. Karena alhamdulillah aku sedang mengandung 32 minggu atau masuk bulan ke-8, …

What to do : During Summer in Dieppe, Normandy

For those of you who still feel confused about where to go during this summer while in France, hopefully, this post might help you a little bit to get out of your confusion. Especially, for you who are probably living in Paris, other European countries, and wanted to take a …

Naik Gunung Torres del Paine di Patagonia, Chile

Mungkin banyak dari teman-teman yang gak tahu nama gunung yang aku sebutkan di atas, karena memang letaknya yang berada di wilayah paling Selatan di Chile. Tapi, kalian tahu gak, kalau gunung ini menjadi salah satu impian dan target para pecinta alam terutama bagi orang-orang Eropa? Bahkan aku pernah lihat kalau …

Keseruan Naik Boat di Sungai Rio Serrano, Patagonia, Chile

Masih tentang jalan-jalan dan petualangan di Patagonia, Chile! Saking banyaknya tempat-tempat dan kota-kota di Chile yang kita kunjungi sebelum pandemi COVID tahun 2020, cerita keseruannya jadi belum habis-habis nih… Kita rada bersyukur juga, memutuskan untuk berlibur ke Chile akhir tahun 2019 sampai awal tahun 2020, dimana pandemi belum merajalela dan …

Hiking in Serrano Glacier Mountain in Patagonia, Chile

Mungkin pada bingung kali ya atau malah gak terbesit di pikiran untuk berkunjung ke Patagonia, Chile. Kayak, ngapain ke sana? Emang ada apa dan semenarik apa? Jauh banget… Mahal tiketnya, dll.Tenang, you’re not alone. Itu hal pertama yang aku pertanyakan, ketika suami ngajakin berkunjung ke sana. Coz I never thought …

%d bloggers like this: