Keseruan Naik Boat di Sungai Rio Serrano, Patagonia, Chile

Masih tentang jalan-jalan dan petualangan di Patagonia, Chile! Saking banyaknya tempat-tempat dan kota-kota di Chile yang kita kunjungi sebelum pandemi COVID tahun 2020, cerita keseruannya jadi belum habis-habis nih… Kita rada bersyukur juga, memutuskan untuk berlibur ke Chile akhir tahun 2019 sampai awal tahun 2020, dimana pandemi belum merajalela dan traveling masih jauuuuuh lebih mudah, jika dibandingkan dengan saat ini.

Jangankan buat traveling, ini aja udah masuk tahun ke-3 aku tinggal di Prancis dan belum ada kesempatan untuk pulang-pulang lagi ke Indonesia, huhuhu. Kadang suka menyesal sih, kenapa waktu itu ke Chile ya, bukannya pulang aja ke Indonesia? Tapi kalau pulang ke Indonesia, mungkin aku gak akan pernah mengalami petualangan seseru dan seindah sewaktu kami liburan ke Chile waktu itu. Meskipun ada sedikit penyesalan, tetapi aku tetap bersyukur, karena yang namanya pengalaman berkunjung ke tempat baru itu selalu memberikan aku kesempatan melihat dunia baru dan mempelajari hal-hal yang belum pernah ku alami dan rasakan sebelumnya.

Insya Allah kalau panjang usia dan situasi sudah membaik, kesempatan pulang ke Indonesia dan bertemu dengan keluarga, masih bisa dilakukan tahun depan.

AMIIIIIIIIIIIIIN….

Bagi kalian yang mau lihat keseruan lain saat kita berada di Patagonia, Chile, kali ini kita petualangan dengan boat menyusuri sungai Rio Serrano hingga ke Taman Nasional Torres del Paine. Bagi yang ngaku anak gunung dan pecinta alam, pasti tahu banget soal gunung yang terkenal ini. Coz it’s every hiker’s dream~

Sewaktu kami boating, anginnya super dingin sih, kalian bisa dengerin langsung deh di vlog-nya~ Bahkan di beberapa bagian di sungai yang kami lewati, arusnya cukup deras, jadi badan kita sampai terguncang-guncang dan boat sampai miring-miring. Jujur, ngeri banget jatoh sih! Tapi baik pengendara boat dan tour guide kita udah sangat berpengalaman, jadi mereka tahu betul medan di sungan tersebut. Makanya kita dipakein jaket super tebal dan juga life-vest untuk jaga-jaga.

Selama kurang lebih 2 jam kami berada di Sungai Rio Serrano terombang-ambing dengan derasnya arus di sungai tersebut, kena angin super kencang, tetapi semua terbayar dengan pemandangan yang super indah yang kami temukan di sepanjang sungai. Love banget!

Next episode, kita akan ajak jalan-jalan secara langsung dan lebih dekat ke Gunung Torres del Paine! So, supaya gak ketinggalan travel vlog kita, jangan lupa subscribe, nyalakan loncengnya, like, komen dan share ke media sosial kalian ya, kalau kalian suka video kita.

Terima kasih dan see you in our next video~

 

Bisous,

 

 

 

Baca atau tonton juga:

Hiking in Serrano Glacier Mountain in Patagonia, Chile

Cruising to Balmaceda Glacier Mountain in Patagonia, Chile

A Quick Guide in Puerto Natales, Chile

The Gateway to Chilean Patagonia: Punta Arenas, Chile

What’s Inside Chilean Patagonia?

Met our New Friends in Isla Magdalena, Punta Arenas, Chile

1 Comment

  1. […] Keseruan Naik Boat di Sungai Serrano in Patagonia, Chile […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: