Hiking in Serrano Glacier Mountain in Patagonia, Chile

Mungkin pada bingung kali ya atau malah gak terbesit di pikiran untuk berkunjung ke Patagonia, Chile. Kayak, ngapain ke sana? Emang ada apa dan semenarik apa? Jauh banget… Mahal tiketnya, dll.Tenang, you’re not alone. Itu hal pertama yang aku pertanyakan, ketika suami ngajakin berkunjung ke sana. Coz I never thought to travel that far to American Latin countries, apalagi tahu hal-hal mengenai Chile. Saat itu aku cuma tahu, ibukota Chile yaitu Santiago dan juga Pablo Neruda, the Chilean poet-diplomate yang terkenal banget karya-karyanya.

That’s it.

Memang mungkin bagi sebagian besar orang Indonesia gak terlalu tahu banyak tentang negara ini dan belum atau gak kepikiran sama sekali buat ke Chile, tetapi buat para pecinta alam, pendaki gunung atau orang-orang yang suka banget sama hal-hal berbau keindahan alam, pasti tahu atau setidaknya sempat mendengar selintingan mengenai daerah Patagonia, Chile. Karena salah satu keindahan dunia dan one of a dream for hikers and climbers ada di daerah ini. Komen di bawah ya kalau dari kalian ada yang memang bercita-cita untuk travel ke Chile dan kota/tempat apa yang ingin kalian kunjungi!

Well, anyways… seperti janji di post sebelumnya, kali ini kita melanjutkan perjalanan dengan sedikit mendaki di Gunung gletser Serrano! Gak mendaki yang jauh banget sih, cuma sekitaran 30-45 menit, tapi lumayan capek buat yang gak pernah dan gak berpengalaman mendaki bukit/gunung kayak aku ini, tapi semua terbayar dengan pemandangannya yang super indaaaah banget. Fyi, gunung Serrano sama seperti gunung Balmaceda, letaknya ada di Taman Nasional Bernardo O’Higgins.

Gak percaya? Tonton dulu vlog nya sampai habis…

Waktu itu memang rame banget sih pas kita perjalanan ke sana, seingatku kami pergi kayak sehari sebelum pergantian Tahun Baru 2020. Banyaaak sekali turis-turis dari berbagai negara yang kami temui di sana, rata-rata sih ya dari negara-negara Eropa. Karena kalau di Chile, akhir tahun itu sebenarnya musim panas dan untuk negara-negara Eropa kan musim dingin, jadi biasanya orang-orang Eropa kalau lagi musim dingin sukanya ‘kabur’ atau berlibur ke negara yang musimnya lebih panas atau lebih hangat dari negaranya. Nah, salah satunya ke Chile.

National Park of Bernardo O’Higgins, Puerto Natales, Patagonia – Chile

 

Gunung Gletser Serrano, Puerto Natales – Chile

Meskipun saat itu musim panas, di Patagonia Chile (wilayah selatan) masih tetap dingin, karena iklimnya masih sangat terpengaruhi dengan daerah Kutub Selatan Antartika. Apalagi kita banyak berkunjung ke wilayah pegunungan es, gletser, hutan dan alam terbuka yang sangat terkenal di Chile, jadi ya sudah pasti siap-siap kedinginan. Kalian dengarkan suara angin yang berhembus kencang di travel vlog kita?

Setelah mendaki ke gunung gletser Serrano kita juga ada petualangan seru dengan boat yang lebih kecil di daerah perairan sungai Rio Serrano hingga ke area pegunungan Torres del Paine. Penasaran seperti apa? Supaya gak ketinggalan travel vlog kita, jangan lupa subscribe, nyalakan loncengnya, like, komen dan share ke media sosial kalian ya, kalau kalian suka video kita.

Terima kasih dan see you in our next video~

Bisous,

Baca atau tonton juga:

Cruising to Balmaceda Glacier Mountain in Patagonia, Chile

A Quick Guide in Puerto Natales, Chile

The Gateway to Chilean Patagonia: Punta Arenas, Chile

What’s Inside Chilean Patagonia?

Met our New Friends in Isla Magdalena, Punta Arenas, Chile

2 Comments

  1. […] Hiking in Serrano Glacier Mountain in Patagonia, Chile […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: