Showing: 1 - 10 of 10 RESULTS

Living in France 101 : 3 Tahun Puasa di Negeri Orang

Gimana puasa di Perancis? Kangen gak sama keluarga di Indonesia? Nanti lebaran pulang kampung engga? Beberapa tahun belakangan setiap menjelang bulan Ramadhan, pasti pertanyaan-pertanyaan itu yang dilontarkan dari keluarga dan teman-teman terdekat. Terlebih ini sudah tahun kedua aku menjalankan puasa Ramadhan di Perancis, jauh dari orangtua, keluarga dan teman-teman. Loh, …

Sebelum Puasa di Perancis + Groceries Shopping #LockdownH37

Bonjour! Selamat datang di AMG! Vlog Cerita #24 Kali ini kita vlog saat groceries shopping lagi! Tapi agak sedikit berbeda dari groceries shopping sebelumnya. Soalnya lagi masa-masa lockdown hari ke-37 di Perancis. Aku juga mau tunjukin gimana situasinya di kota aku tinggal, yaitu di kota Dieppe, Normandie. Kebetulan saat itu, …

Explore Paris: A Guide to See Paris from The Seine

There are a lot of things to do once you are in Paris. Whether you want to see the city view from the Eiffel Tower, Montparnasse tower, the top of Arc de Triomphe or the top of the Sacré Coeur. It is always very nice to see Paris from various perspectives. …

My Top 5 Daily Body Care Products

Since I moved to France, I have quite a lot of skin problems that I am dealing with every day. Even though in Indonesia, I rarely have significant skin problems. It turns out, my skin is always dry, breakouts and easily peel over. I guess, it is because the weather …

Living in France 101 : Setelah Visa Long Sejour (VLS) Habis, Lalu?

Beberapa waktu lalu, masih banyak yang tanya via email atau akun sosial media aku mengenai proses dokumen di Perancis bagi WNI yang akan menikah maupun yang baru saja pindah ke Perancis. Aku senang banget, kalau ternyata artikel yang aku tuliskan dapat membantu teman-teman semua untuk melewati proses dokumentasi pernikahan dengan …

The Gateway to Chilean Patagonia, Punta Arenas

As the capital city of Magallanes and Chilean Antarctica region, Punta Arenas is the gateway if you wish to explore Patagonia region. Just around 3 hours 20 minutes by plane from Santiago, the capital city in Chile, you will arrive in this town. Since it is located in the southernmost …

Living in France 101: 9 Sites Belajar Bahasa Perancis Online Gratis!

Lagi lockdown begini sebenarnya jadi kesempatan baik banget buat melakukan banyak hal yang sejak dulu banget mungkin engga sempat kita lakukan. Entah karena engga ada waktu, terlalu sibuk di kantor, sibuk urus rumah tangga dan sebagainya. Padahal ini jadi kesempatan baik untuk kita membaca buku yang sudah lama dibeli tapi …

What’s Inside Chilean Patagonia?

As you may be heard before about Patagonia (or even not yet), it actually has two parts, the Chilean Patagonia and Argentinian Patagonia, which much bigger. When I said about Patagonia, we definitely will talk about the southernmost region in the world, the Magallanes and Chilean Antarctica region. It is …

6 Hal Tidak Biasa di Chile

Setiap berkunjung ke kota atau negara baru, aku tuh senang banget bisa melihat dan ‘merasakan’ hal-hal berbeda yang engga ada di Indonesia maupun Perancis. Kayak waktu aku ke Chile akhir tahun lalu, setiap lagi jalan-jalan dan ketemu penduduk lokal setempat, aku selalu memerhatikan hal-hal kecil yang beda banget dengan kebiasaan …

Festival Makan Ikan + Snacks Shopping Haul di Perancis

Bonjour! Kalau menurutku, salah satu senangnya hidup dan tinggal di Perancis adalah banyaknya acara dan festival yang unik-unik. Intinya, orang Perancis itu seneng banget sama selebrasi. Sebenarnya, kalau melihat karakter orang-orang Perancis yang doyan makan, doyan ngariung, doyan jalan-jalan, doyan ngobrol itu sama aja kayak kita orang-orang Indonesia pada umumnya. …

%d bloggers like this: