Beauty Diary #2: Face Cleanser Terbaik

Mencari sabun cuci muka atau face cleanser itu untuk aku pribadi hampir seperti mencari jodoh. Dulu jaman remaja, sering banget yang namanya gonta-ganti sabun cuci muka. Terlebih lagi karena dulu cuma mempertimbangkan beli produk cuci muka tergantung artis siapa yang membintangi iklannya, harganya yang terjangkau dan tampilan produknya yang eye-catching, tanpa memerhatikan kandungan yang ada di dalam sabun cuci muka tersebut, apakah cocok dengan jenis kulit ku atau engga.

Alhasil? Muka yang tadinya gak pernah ada masalah kulit yang berarti, tiba-tiba gampang banget jadi beruntusannya. Kesel gak sih?

Akhirnya since beberapa tahun silam gak pernah ngandelin sabun cuci muka lagi, paling lebih rajin maskeran untuk exfoliating dan deep cleansing, karena sebegitu takutnya nyoba-nyoba face cleanser atau facial foam.

Tapi lagi-lagi semenjak tinggal di Perancis yang seringkali membuat kulit jadi lebih kering karena suhu udara yang lebih dingin atau terkadang hanya karena gak cocok sama kandungan air di Perancis, karena mengandung calcium carbonate yang tinggi. Sehingga sebagian orang merasakan dampaknya secara langsung pada kulit mereka, khususnya bagi orang yang memiliki tingkat sensitivitas kulit yang tinggi.

Seperti aku ini, contohnya.

Kulit ku, khususnya pada kulit muka, gampang banget iritasi dan sensitifnya. Lebih mudah timbul beruntusan, jerawat, flek hitam dan gampang mengelupas. Jadi, lebih mudah iritasi dan timbul jerawat, walaupun sebenarnya kualitas udara disini tentu lebih baik, jika dibandingkan dengan di Jakarta.

Akhirnya, setelah mencoba dan merasa cocok dengan Avène Mineral Thermal Water spray dan Avène Very High Protection Fluid SPF 50, aku memutuskan untuk purchase their another product yang kali ini aku percayakan kepada Avène Trixera Nutrition Nutri-Fluid Cleanser.

Image result for Avène TriXera Nutrition Nutri-Fluid Cleanser
Beauty Habit

Sejujurnya, gak pernah lihat dan baca sama sekali review produk ini, tapi aku urgent banget butuh yang namanya face cleanser, karena lagi sering banget pakai make-up setiap harinya + lagi mau traveling ke Chile, yang suhu dan temperaturnya pun juga lumayan berbeda sama Perancis. Karena ada part Chile yang memang panas, berangin maupun dingin, walaupun lagi musim panas bulan Desember ini.

Jadi, harus lebih rajin cuci muka lagi dong tentunya?

Setelah nyoba pertama kalinya, eh langsung jatuh cinta~ Ini review jujur dan gak kaleng-kaleng ya (plus gak dibayar juga) jadi memang honest review. Aku tuh tipe orang yang sebenarnya suka face cleanser yang banyak busa atau foam nya, karena kayak lebih terpercaya aja gitu, kalau yang berbusa bakalan ngebersihin lebih baik. Tapi pas nyoba ini pertama kali, agak pupus gitu lho, “yah kok gak ada busanya gini, licin-licin aja…”

Gak taunya peeps, baru sekali pemakaian kulit ku jadi lembab + lembut banget! Pemakaian lebih dari 3 – 5 kali malah semakin bagus, bekas jerawat jadi cepet keringnya, kulit muka jadi terhidrasi lebih baik, gak gampang berminyak, wajah juga jadi lebih berseri-seri. Bahkan suami ku sendiri juga bilang hal yang sama kalau dia ngerasa kulit ku jadi lebih lembut dari biasanya, jadi jelas makin super happy, dong, kalau yang muji udah suami sendiri.

Jadi, memang produk ini gak hanya untuk wajah aja tapi bisa juga untuk kulit tubuh. Namun, karena aku gak terlalu punya masalah dengan kulit di tubuh aku, jadi memang produk ini hanya aku pakai untuk membersihkan wajah saja. Biar lebih ngirit juga soalnya lumayan harganya hampir 5 Euro untuk ukuran 100 ml (sekitar Rp 60.000,-)

Kandungan yang ada di dalamnya: Avene Thermal Spring Water (Avene Aqua), water, glycerin, hydrogenated starch hydrolysate, decyl glucoside; sodium lauroyl methyl isethionate, ceteareth -60 myristyl glycol, disodium cocoamphodiacetate, polysorbate 20, peg -40 hydrogenated castrol oil, coco-glucoside glyceryl oleate, ascorbyl palmitate, caprylyl glycol, citric acid, fragrance, hydrogenated palm glycerides citrate, lauric acid, lecithin, pentyl rhamnoside, sodium benzoate, sodium chloride, sodium glycolate, sodium methyl isethionate, tocopherol, trisodium ethylenediamine disuccinate.

Teksturnya yang gel liquid dan transparan sangat mudah untuk diaplikasikan kepada kulit dan dibilas dengan air.

Dan for your further information, cleanser ini sangat aman digunakan untuk semua jenis usia, bahkan untuk anak-anak sekalipun, tapi diatas usia 3 tahun ya! Karena selain kandungan-kandungan diatas yang baik untuk kulit, produk ini juga free paraben, free soap with high tolerance formula dan biodegradable juga, makanya aman untuk digunakan pada kulit dan ramah lingkungan. Cleanser ini memang diperuntukan untuk tipe kulit yang sensitif, kering dan sangat kering. Itulah kenapa, formula yang paling terasa selama pemakaian produk ini, aku sangat merasakan kulitku jadi lebih lembab, halus dan well hydrated.

Cozy up the the NEW Trixera Nutrition collection. These ultra-nourishing formulas for face and body are perfect for the whole family, including kiddies 3 years+!
Avene Trixera Nutrition (instagram.com)

Sebenarnya selain pembersih, mereka juga punya rangkaian lain sebagai pelengkap produk Trixera Nutrition, seperti baume nutri-fluide dan lait nutri-fluide. Mungkin kalau aku merasa butuh banget sama kedua produk lainnya, aku akan mulai purchase kedua produk tersebut sebagai pelengkap skincare produk ku.

Nah, aku kurang tahu sih apakah produk ini masuk ke Indonesia atau gak, tapi kalau misalnya kalian pergi abroad, dan menemukan produk ini, aku sangat merekomendasikan untuk membeli cleanser ini. Khususnya bagi kalian yang memiliki jenis kulit sensitif dan kering, juga memiliki masalah yang sama dengan ku.

Bagi kalian yang sudah mencoba, sila tulis komen di bawah ini ya untuk share pengalaman kamu ketika menggunakan produk ini atau kalau mau tanya-tanya juga boleh, leave comment below yaa.

1 Comment

  1. […] Related Post: Beauty Diary #2 Face Cleanser Terbaik […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: